Blank

Sudah lama juga nih saya tidak menulis artikel di blog ini maupun di Blog Bisnis Online. Hanya sekali-sekali saja menulis artikel copas di Blog Dofollow.

Terus terang beberapa minggu ini, rasanya mau menulis itu kok susah banget.

Kalau dipikir-pikir ada beberapa hal yang bisa saya jadikan kambing hitam… Hehe. Mungkin saja karena lagi fokus memikirkan bisnis network marketing yang sedang saya jalankan sekarang ini. Atau mungkin saja karena kegalauan hati ini yang menunggu kabar mutasi yang makin tak jelas. Atau mungkin juga karena memikirkan anak dan istri nan jauh disana. Wih.. Komplit deh kambing hitamnya, bahkan mungkin bukan hanya kambing hitam, tapi ada kambing ungu, orange dan hijau ke merah-merahan.. tuh kan kelihatan stressnya.. Hehe.

Tapi memang jujur, selain karena susah menuangkan ide ke dalam tulisan, juga karena memang ga ide.. Hehe.

Satu-satunya ide menulis, ya cuma tulisan sekadarnya ini. Sekadarnya, secukupnya, sekenanya dan seenaknya dewe.. Hihi.

Sebenarnya sih kambing hitamnya tidak sesederhana diatas. Tapi biarlah hanya saya dan Allah yang tahu πŸ™‚

Nambahin dikit aja nih… biar kelihatannya tulisan ini agak sedikit berbobot gitu…. πŸ™‚

Begini kawan,

Setiap manusia pastilah punya permasalahannya sendiri-sendiri, ada yang terlihat berat, bahkan mungkin ada sebagian orang yang merasa tak mampu untuk menghadapinya, ada juga yang terlihat kecil, bahkan mungkin sangking kecilnya permasalahan itu malah dibiarkan berlarut-larut.

Poinnya adalah, setiap ada masalah yang menghampiri kita, maka fokuslah pada solusi, jangan malah fokus pada masalahnya. Alih-alih selesai tuh masalah, eh malah makin berat.

Satu lagi, apapun masalahnya, bersandarlah kepada Allah swt. Yakinlah bahwa Allah tidak akan menurunkan cobaan diluar batas kemampuan hambanya. Dan yakinlah bahwa setiap kesusahan itu selalu berdampingan dengan kemudahan. Kesusahan itu pasti ada ujungnya dan kemudian akan berganti dengan kemudahan.

Jadi, tetap berjuang kawan. Doakan saja saya bisa melewati ini semua. INSYA ALLAH KITA PASTI BISA !

Salam Bahagia,
Octa DwinandaΒ 

12 thoughts on “Blank”

  1. menulis emg perlu komitmen yoo da, saya juga begitu bisa hilang mood nulis berbulan2… yg penting ttp semangat berbagi.

    yg bisnis network marketing itu boleh kasih tw saya dong uda πŸ™‚

  2. Yoi, ayo semangat lagi mas. Saya juga pernah mengalami hal yang sama dgn mas Octa, tapi mengingat mimpi yang masih terus mengganggu, jadinya dibela-belain semangat nih he3.

    Salam sukses mas! πŸ™‚

  3. Memang terkadang rasa bingung untuk menulis itu muncul disaat kita lagi galau mas, dan kalau saya melihat kisah mas diatas sepertinya cukup kompleks. Tapi saya yakin mas bisa melewati semua ini kok. Btw, tugasnya sudah saya selesaikan yach. Silahkan dikomentari deh πŸ™‚

    1. kalau saya bingung setiap saat mas… haha.
      insyaAllah mas…. semuanya akan baik-baik saja πŸ™‚

      Oke, thanx mas… langsung ke TKP πŸ™‚

Leave a Reply