Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2010 – Word Cup 2010, sudah bergulir. Sekarang sudah memasuki minggu ketiga. Beberapa tim bergembira karena bisa lolos ke babak selanjutnya. Dan beberapa yang lainnya harus berbesar hati karena tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dan harus pulang ke negaranya masing-masing.

Banyak hasil yang mengejutkan di piala dunia kali ini. Prancis sebagai  finalis piala dunia 2010 harus tersingkir dibabak-babak awal dengan hasil akhir disetiap laganya yang mengecewakan. Memang banyak hal-hal membuat Prancis tidak bisa bermain maksimal. Salah satunya adalah adanya konflik internal antara para pemain dengan pelatihnya.

Belum lagi berita dari tim Italia, sebagai juara dunia 2006,  yang juga harus tersungkur di babak-babak awal.

Tapi, begitulah sepak bola. Tim dengan dukungan pemain-pemain berkualitas pun ternyata tidak menjamin akan memenangkan pertandingan. Banyak faktor yang mempengaruhi permainan di lapangan. Faktor itu bisa datang dari kondisi fisik dan psikis para pemainnya, strategi pelatih, dukungan penonton, kondisi cuaca dan banyak faktor-faktor lainnya.

Yang menarik adalah datang dari tim tanggo Argentina. Dari babak penyisihan grup sudah menampakkan dominasinya dengan meraih poin penuh. Dengan hasil pertandingan yang tak terbantahkan. 4 – 1 ketika melawan Korea, 2 – 0 ketika melawan Yunani dan 1 – 0 ketika melawan Nigeria.

Dominasi Argentina tidak hanya sampai di babak penyisian grup saja. Dibabak 16 besar pun Argentinya melaju dengan sangat meyakinkan dengan mengalahkan meksiko 3 -1.

Selain berita kemenangan demi kemengan Argentina di Piala Dunia kali ini, tentunya ada satu lagi yang menarik untuk diberitakan. Apalagi kalau bukan sang pelatih, legenda hidup sepak bola, Diego Armando Maradona, yang di awal-awal banyak yang meragukan kemampuan Maradona dalam melatih tim tanggo.

Seperti halnya Argentina, Belanda pun tak kalah gemilangnya. Dengan meraih poin penuh di babak penyisihan grup. Dan menang meyakinkan dibabak 16 besar melawan Slovakia.

Begitu juga dengan Jepang yang bisa meraih posisi runner up di babak penyisihan grup. Walaupun kemudian harus gagal dibabak 16 besar. Tapi itu sudah melampai targetnya.

Kalau Brazil… mmhh, kalau ini tidak usah dibahas. Kita sudah sama-sama tahu sepak terjang Brazil sepanjang Piala Dunia diselenggarakan. Tidak hanya Piala Dunia 2010, tapi juga piala dunia sebelum-sebelumnya.

Piala Dunia 2010 masih akan terus bergulir. Bagaimana kelanjutannya. Kejutan apalagi yang akan terjadi. Kita saksikan bersama-sama.

Ok, sebelum saya tutup, saya akan memberikan prediksi saya tentang tim manakah yang akan menuju ke babak final. Menurut mata batin :) , yang akan berlaga dibabak final adalah Argentina versus Belanada, yang kemudian akan dimenangkan oleh Argentina dengan adu pinalti.

Nah, Bagaimana dengan prediksi Anda ?

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

15 thoughts on “Piala Dunia 2010”

    1. apanya yang luar biasa mas ?
      walah…. blog baru dah diminta tukeran link…. mungkin ini kali ya luar biasanya… hehe

    1. syukurannya belum mas. Kira-kira syukurannya bentuknya seperti apa ya mas ??? nanti saya undang deh kalau jadi syukuran… :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *