Pengguna Internet Seperti Apakah Anda?

pengguna-internetPengguna Internet – Tidak dipungkiri bahwa pengguna internet di Indonesia terus bertambah setiap tahunnya. Jumlah pengguna internet di Indonesia sekarang ini sudah menembus angka 75 juta orang (sumber). Memang masih terlalu kecil dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang hampir mencapai 250 juta orang. Tapi jumlah ini akan terus meningkat setiap tahunnya secara signifikan seiring dengan makin mudahnya orang untuk mengakses internet.

Dari sekian banyak pengguna internet di Indonesia, diperkirakan aktivitas online yang paling banyak dilakukan adalah sebatas browsing, chating, emailing, downloading dan uploading. Banyak dari mereka yang belum tahu atau belum menyadari bahwa ada peluang untuk menghasilkan dari aktivitas online.

Sangat disayangkan apabila peluang ini tidak dimanfaatkan seluas-luasnya.

Tidak jauh berbeda dengan aktivitas pengguna internet Indonesia, aktivitas kebanyakan pengguna internet di negara maju juga melakukan hal yang sama, tapi melalui sisi yang berbeda.

Mereka melakukan browsing, tapi banyak dari mereka melakukan browsing untuk research pasar produk mereka. Mereka melakukan chating, tapi banyak dari mereka menggunakan sarana chating sebagai Customer Support usaha mereka. Mereka melakukan upload, tapi banyak dari mereka melakukan upload untuk mengupdate produk terbaru mereka.

Intinya adalah mereka melakuan semua aktivitas itu untuk menghasilkan uang melalui internet.

Aktivitas yang sama, tapi efeknya sangat jauh berbeda. Pengguna internet Indonesia menghabiskan uang untuk berinternet. Pengguna internet negara maju menghasilkan uang dalam berinternet.

Pengguna internet seperti apakah Anda ? Anda seorang Internet Marketer atau hanya sebagai Internet User ?

Ada jutaan internet marketer dari berbagai negara saat ini yang mempromosikan produk mereka ke seluruh dunia. Dan salah satu negara yang menjadi target pasar mereka adalah Indonesia.

Sudah berapa banyak dari kita yang melakukan belanja online melalui situs ecommerse luar negeri. Sudah berapa banyak dari kita yang belanja online di Amazon atau Ebay. Lalu siapa yang mendapatkan keuntungan ? Tentunya para internet marketer luar negeri itu, bukan.

Sudah saatnya masyarakat Indonesia menyadari ini. Lakukanlah apa yang telah mereka lakukan. Online-kan bisnis anda, dan juallah produk anda ke segala penjuru dunia.

Bukan tidak mungkin suatu saat Indonesia akan menghasilkan para pengusaha internet yang menghasilkan ribuan dolar melalui bisnis online mereka.

Lakukan dari sekarang. Ubah cara berinternet anda. Dulu anda hanya browsing sekedar mencari informasi, sekarang browsing untuk research pasar. Dulu anda chating untuk sekedar bertegur sapa, sekarang jadikan sarana untuk mempromosikan produk anda. Dulu anda upload file, gambar atau video untuk bersenang-senang, sekarang upload-lah produk-produk anda.

Update terus pengetahuan anda tentang internet marketing untuk bekal anda mencari penghasilan melalui internet.

Janganlah jadi pengguna internet yang konsumtif, tapi jadilah pengguna internet yang produktif.

Ingin menjadi yang manakah anda ? Mau tahu caranya bagaimana memanfaatkan internet untuk menghasilkan uang?  Tanya saya bagaimana…

Bisnis Online

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

Sumber Gambar: http://static6.com/201309/pengguna-internet-130927b.jpg

Leave a Reply