Mengapa Arya Permana Menjadi Gemuk

Sudah tahukah Anda siapa itu Arya Permana? Jika Anda mengikuti berita-berita terkini terkait dengan diet dan pola hidup sehat, seharusnya Anda tahu siapa Arya.

Ya, Arya Permana adalah seorang anak umur 10 tahun yang menderita obesitas ekstrem, artinya berat badannya jauh melebihi berat badan idealnya. Dengan tinggi badan 147 cm berat badan Arya Permana mencapai 190 kg. Seharusnya dengan tinggi badan segitu berat badan ideal Arya adalah sekitar 50 kg.

Jiks kondisi ini terus berlanjut dan tidak segera ditangani dengan baik, akan berbahaya bagi Arya karena beresiko terkena penyakit degeneratif, seperti serangan jantung, stroke, diabetes.

Ada 3 penyebab utama berat badan Arya Permana bisa melonjak hingga 190 kg yang saya ketahui melalui tabloidnova[dot]com, yaitu:

  • Terlalu banyak makan mie instan.
  • Terlalu sering minum minuman kemasan.
  • Konsumsi 6000 kalori per hari.

Seperti yang kita ketahui mie instan adalah makanan tinggi kalori dengan nutrisi yang sangat minim. Begitu juga dengan minuman kemasan, gulanya terlalu tinggi dan nutrisi yang terkandung di dalamnya tidak sebanding.

Dari kebiasan yang dilakukan oleh Arya Permana di atas, dapat disimpulkan bahwa pola makan Arya terlalu tinggi kalori dengan nutrisi yang tidak seimbang.

Jika Anda sudah membaca ebook saya yang berjudul SIMPLE DIET, tentunya Anda tahu kunci utama pengelolaan berat badan adalah KECUKUPAN KALORI dan KESEIMBANGAN NUTRISI. Jika Anda belum memilikinya silahkan download di sini:

EBOOK SIMPLE DIET

Yuk, kita lanjut berbicara tentang Arya Permana.

Menambahi apa yang sudah tertulis di atas, menurut saya ada faktor lain kenapa Arya menjadi obesitas, antara lain:

Pembiayaran oleh orang tuanya

Menurut saya ini adalah hal yang sangat fatal. Jika saja orang tua Arya tidak membiarkan anaknya terus melakukan pola makan seperti itu, saya rasa obesitas tidak akan terjadi pada Arya.

Ini bisa menjadi pelajaran bagi kita orang tua untuk dapat memberikan pemahaman yang baik kepada anak tentang pola makan yang baik oleh karena itu sebagai orang tua selayaknya dapat concern terhadap hal ini.

Untuk dapat menyelesaikan sebuah masalah, tentunya kita harus tahu ilmunya terlebih dulu. Permasalahan berat badan ilmunya tentunya adalah tentang diet dan pola hidup sehat.

Pengaruh lingkungan

Sudah sangat umum di masyarakat bahwa kebanyakan orang sangat suka sekali melihat anak yang montok. Mereka beranggapan bahwa gemuk itu sehat. Kalau tidak terlihat gemuk orang tuanya disalahkan. Anggapan ¬†seperti ini juga yang secara tindak langsung¬†membuat orang tua merasa harus “menggemukkan” anaknya. Dengan memberikan segala makanan dan cemilan yang ada.

Solusinya tentunya adalah jangan lakukan pembiayaran dan hilangkan anggapan bahwa anak montok itu sehat. Anak tidak perlu gemuk. Yang penting perhatikan saja asupan gizi dan aktivitas. Kalau anak masih terlihat aktif, itu sudah cukup.

Saya rasa ini cukup untuk Anda ketahui. Intinya adalah jika Anda ingin sehat, cari tahu dulu ilmunya. Jika sudah tahu ilmunya, tentunya Anda akan tahu apa yang harus Anda lakukan untuk dapat selalu sehat.

Salah satu ilmu tentang sehat adalah ilmu tentang diet. Anda bisa mendownloadnya di sini:

EBOOK SIMPLE DIET

Semoga bermanfaat ya.

Salam sehat mulia,
Octa Dwinanda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *