Mencari Kebahagian Dunia Akhirat Melalui Aktifitas Blogging

Mencari Kebahagian Dunia Akhirat Melalui Aktifitas Blogging“. Wuih… tagline-nya berat banget ya. Tidak apalah, masih lebih berat badan saya kok ( itu dulu sekarang sudah turun 15kg)… hehe

Sebenarnya tagline ini muncul, mengalir begitu saja. Awalnya saya bingung harus kasih tagline apa untuk blog baru ini – blog dengan domain nama sendiri. Ide memilih tagline ini bisa saja bersumber dari usaha saya dalam mencari formula yang tepat agar blogging itu bisa menjadi suatu hal yang membuat saya bahagia.

Tidak hanya bahagia karena bisa berbagi, tapi bahagia karena blogging bisa menjadi sekedar hobi yang ketika menjalankannya akan menimbulkan rasa senang, tanpa tekanan dan tanpa keterpaksaan. Seperti halnya ketika saya bermain futsal. Tidak ada sedikit pun yang membuat saya merasa tertekan. Yang ada hanyalah bersenang-senang.

Begitu juga dengan blogging. Yang saya mau, blogging yang saya lakukan bisa membuat saya bisa bersenang-senang layaknya ketika saya bermain futsal.

Diatas saya katakan bahwa blogging hanyalah sekedar hobi. Ya, begitulah adanya. Tidak ada niat sedikit pun untuk menjadikan blogging menjadi sebuah profesi atau memposisikan sebagai sebuah profesi. Kalau berbicara tentang profesi, tentunya akan timbul sebuah komitmen sebagai tanggung jawab dari sebuah profesi.

Komitmen itu bisa saja berupa “janji” untuk sering update. Kalau jarang update, berarti wanprestasi terhadap komitmen yang telah dibuat. Sehingga mungkin saja muncul komentar, “Kemana nih komitmen yang dulu Anda buat ?”, “Kok jarang update, mendingan kelaut saja sana” dan berbagai komentar sinis lainnya atau terkesan sinis.

Sebenarnya tidak ada yang salah kalau ada sebagian dari Anda mempunyai komitmen untuk sering meng-update blog. TidakĀ  salah kalau ada sebagian dari Anda merasa sedikit bersalah ketika tidak meng-update blog Anda. Tidak salah juga ketika sebagian dari Anda tidak mentolerir adanya kesibukan diluar blogging menjadi alasan kenapa menjadi jarang update.

Memang tidak ada yang salah. Karena itu pilihan Anda, karena itu komitmen Anda. Anda punya hak untuk itu. Tapi maaf, kalau seperti itu berartiĀ  Anda tidak “sealiran” dengan saya. Karena “aliran” saya adalah aliran “Blogging untuk bersenang-senang, tanpa tekanan dan keterpaksaan” :) . Tapi saya akan tetap menghormati Anda . Berbeda boleh toh… :)

Kalaupun nantinya blog ini menjadi sering update, bukan karena saya berkomitmen untuk sering update, tapi karena memang saya senang melakukannya dan karena memang ada ide untuk ditulis. Kalaupun ada komitmen, bukanlah komitmen untuk sering update, tapi komitmen itu adalah untuk selalu memberikan yang terbaik melalui tulisan-tulisan saya.

Page 1 of 2 | Next page