Membuat Website Itu Mudah

Membuat Website – Ternyata tidak harus lulusan komputer atau kursus web design untuk bisa membuat website. Tidak harus menguasai bahasa pemrograman html, php, asp atau jsp untuk bisa membuat website yang bagus. Tinggal klik sana sini, pilih template sesuai selera, jadi deh websitenya. Mungkin tidak sampai 1 jam website buatan sendiri bisa selesai.

Saya ini lulusan IT, sedikit banyak tahu tentang pemrograman berbasis web, seperti html atau php. Tapi saya pikir kalau ada cara yang lebih mudah untuk membuat website, kenapa harus pilih cara yang sulit.

Pertama kali saya memilih cara mudah membuat website, saya menggunakan joomla. Salah satu Content Management System (CMS) yang cukup dikenal di dunia internet. Saking mudahnya saya sering kali mencoba fitur-fitur yang ada.Mencoba ganti ini ganti itu, instal plugin baru, cari plugin yang keren-keren dan sebagainya. Pada saat itu saya sampai tergila-gila dengan joomla.

Setelah ikut salah satu sekolah internet marketing online beberapa tahun lalu, saya baru tahu ternyata ada CMS yang lebih sederhana lagi, yaitu wordpress. Walaupun sederhana, tapi tampilannya tidak kalah bagus dengan joomla dan untuk seting fitur-fiturnya pun sangat mudah, jauh lebih mudah dari joomla.

Hampir semua perusahan penyedia layanan hosting, pasti mempunyai fitur untuk instalasi wordpress.

Membuat Website Itu Mudah

Untuk anda yang pemula, tapi ingin mempunyai website sendiri dan ingin membuat website sendiri, saya sarankan gunakanlah wordpress. Mudah dan cepat.

Dengan panduan yang tepat, anda tidak akan pernah menyangka ternyata membuat website itu sangat-sangatlah mudah. Tidak percaya ? Praktek saja langsung. Saya yakin anda pasti akan bangga pada diri anda sendiri bahwa ternyata anda bisa  membuat website.

Kalau Anda mau langsung mahir membuat website menggunakan WordPress secara keseluruhan dan sistematis, saya sarankan gunakan panduan dari CafeBisnis.  Dijamin mudah dan lengkap.

Untuk mendapatkan panduan dari CafeBisnis, Anda hanya tinggal mengisi form pendaftaran untuk menjadi free member CafeBisnis melalui tombol dibawah ini :

cb-buttonSetelah mendaftar, tunggu email yang akan dikirim oleh CafeBisnis. Lakukan konfirmasi pendaftaran dengan mengklik link yang ada pada email tersebut. Setelah itu, untuk mendapatkan panduannya, login ke member area menggunakan username dan password yang Anda masukkan pada saat pendaftaran.

Perlu Anda ketahui bahwa saya membangun blog octadwinanda[dot]com ini menggunakan panduan dari cafebisnis. Termasuk juga dalam membangun website affiliasi bisnisbarengan[dot]com.

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

Leave a Reply