Memanfaatkan Teknologi untuk Memanfaatkan Waktu dengan Maksimal

Tulisan ini saya buat di bengkel ketika menunggu mobil saya yang sedang di service.

Sebelum saya menulis ini, yang saya lakukan hanyalah main twitter dan browsing sana, browsing sini. Bosan melakukan itu semua, kenapa tidak menulis saja untuk “kebutuhan” update artikel blog ini.

Kebetulan juga ada ide untuk menulis berkaitan dengan memanfaatkan waktu secara maksimal. Dan saya rasa ini pas sekali ketika saya sedang menunggu begini. Artinya daripada hanya sekedar twitter-an dan browsing saja, kenapa tidak dimanfaatkan untuk berbagi. Selain ada manfaatnya untuk saya, insya Allah ada manfaatnya juga untuk orang lain, khususnya bagi Anda yang sekarang sedang membaca artikel ini πŸ™‚

Oke, kita langsung saja ke topik.

Perjalanan hidup seseorang hanya sekali dan waktu yang telah terlewati tidak akan terulang kembali. Sayang rasanya, ketika sedetik saja waktu ini terbuang untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Merugi rasanya, ketika tahu ada hal yang lebih bermanfaat, tapi kita tidak melakukannya.

Lalu apa hubungannya dengan teknologi ? Begini kawan, saat ini saya sedang menggunakan smartphone dengan fasiltas koneksi internet tanpa batas. Dan apabila dikaitkan dengan memanfaatkan waktu dengan maksimal, tentunya dari pada bengong-bengong saja, lebih baik saya membaca informasi bermanfaat di timeline maupun di website. Dan tentunya dari pada hanya sekedar membaca informasi bermanfaat, kenapa saya tidak menulis saja dan bisa berbagi informasi bermanfaat untuk orang lain.

Apa artinya ini kawan ? Perjalanan hidup adalah kumpulan dari pilihan-pilihan. Bisa saja kita memilih untuk tidak melakukan apa-apa. Dan bisa saja kita memilih untuk menggunakan teknologi hanya sekedarnya saja. Tapi saat ini, ketika sedang menunggu begini, saya memilih untuk memanfaatkan teknolgi secara maksimal dan memilih untuk berbagi informasi bermanfaat melalui blog ini.

Hidup memang pilihan kawan. Pilihan sepenuhnya ada ditangan Anda. Tapi ingat, pilihan yg Anda buat sekarang, akan mempengaruhi seperti apa Anda di masa depan.

Memilih memanfaatkan teknologi untuk memanfaatkan waktu dengan maksimal, saya rasa itu adalah pilihan terbaik. Bukan begitu, kawan ?

Oke, berhubung mobil sudah hampir selesai di service, tulisan ini saya cukupkan sampai disini πŸ™‚

Sampai bertemu lagi di artikel-artikel dadakan saya selanjutnya πŸ™‚

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

8 thoughts on “Memanfaatkan Teknologi untuk Memanfaatkan Waktu dengan Maksimal”

  1. Yup, waktu memang harus dimanfaatkan secara efektif dan efisien. Bagaimana pun cranya dan dengan apa pun diisinya yang penting bermanfaat. Termasuk dengan pemanfaatn teknologi seperti itu πŸ™‚

    1. betul kang, teknologi kalo cuma ditenteng doang, tidak dimanfaatkan secara optimal, ya mendingan beli yang sekedarnya saja….

    1. unlimited tapi hapenya belum 3G mas…. πŸ™
      banyak yang rusak mas, kemarin itu ganti fuel pump, fuel filter, distributor…. Kayaknya bengkelnya ga mau ribet, maunya main ganti baru aja…. Ga papalah, mobilnya juga mo dijual. Mudah2an harganya tinggi πŸ™‚

Leave a Reply