Herbalife 24 Run – Lomba Lari 5 Kilometer Pertamaku

Yang, aku duluan ya. Aku tunggu kamu di garis finish. Demikian kata-kata yang saya ucapkan kepada istri, sesaat sebelum mempercepat lari pada kilometer 4 – 1 kilometer menuju garis finish – lomba lari Herbalife 24 Run… eheemmm šŸ™‚

Kaki terasa semakin berat, suhu badan pun meningkat seketika. Ingin rasanya berhenti, tapi terbayang medali finisher menggantung di leher. Saya putuskan untuk melanjutkan, bahkan kecepatan saya tambah lagi.

Garis finish sudah terlihat. Para panitia berseragam hijau bertuliskan Herbalife menyemangati para peserta yang mendekati garis finish. “Ayo mas, sedikit lagi”, kata salah satu panitia. Kata-kata itu yang membuat saya tambah semangat. Dengan keringat yang mengucur deras, batas akhir perjuanganĀ saya lewati seraya mengangkat kedua jempol tangan sambil menghadap fotografer yang telah siap menangkap momentĀ keberhasilan setiap peserta yang melewati garis finish.

H24Run

Akhirnya finish juga. Lomba lari 5 kilometer pertamaku, saya tuntaskan dengan perasaan bangga. Letih, lelah yang terasa hilang sekita. Luar biasanya, tulang kering kaki yang tadinya nyut-nyut, tiba-tiba hilang setelah beberapa saat saya berhenti berlari. Suhu badan yang tadinya panas, bahkan sampai terasa di wajah dan ubun-ubun, seketika itu juga hilang entah kemana. Ada perasaan nyusssss…. Seperti ada energi positif yang masuk ke dalam tubuh yang mengusir semua lelah, penat dan pegal. Saya sendiri takjub dengan fenomena yang terjadi pada tubuh saya ini. Pada saat itu, mungkin inilah anugerah terindah yang pernah Allah berikan kepada saya, kepada seorang hambanya yang tanpa lelah mengejar impiannya, walaupun hanya sebuah medali finisher. Melebihi rumah mewah, melebihi mobil canggih, melebihi rezeki berlimpah. Terima kasih ya Allah.

Sekitar 2 Ā menit setelah saya finish, barulah abang saya menyusul. Selisih sekitar 40 peserta. Kemudian 30 detik setelahnya, istri saya dengan jilbab hijau panjangnya berhasil juga melewati garis finish. Ā Nah, inilah kenapa saya harus finish duluan dan meninggalkan istri di kilometer 4. Bukannya saya ga cinta istri, tapi agar saya bisa siap-siap Ā untuk menangkap moment ketika istri berhasil masuk finish… hehehe

Dari 440 peserta lomba lari Herbalife 24 Run 5K putra, saya berada diurutan 287 dengan cararan waktu 41 menit 55 detik. Ya.. lumayan lah, masih berada di papan tengah. Rencananya kegiatan lari seperti ini ini akan menjadi agenĀ rutin saya ke depan, karena kegiatan ini sejalan dengan rencana saya untuk menua dengan sehat.

peringkatH24Run

Herbalife 24 Run

Sedikit saya informasikan tentang Herbalife 24 Run ya…

Herbalife 24 Run adalah sebuah event lari yang diselenggarakan oleh PT. Herbalife Indonesia. Menurut informasi yang saya tahu, event ini akan diadakan setiap tahun. Kali ini Herbalife 24 RunĀ diselenggarakan di Taman Impian Jaya Ancol pada hari Minggu, 2 November 2014.

Herbalife 24 Run ini adalah lomba lari untuk Anda yang menyukai gaya hidup sehat dan aktif. Selain lari sejauh 5 Kilometer (5K), ada juga lomba lari 10K, Kids Fun Run, dan Fun Walk for Family. Dipilihnya Ancol sebagai arena lomba adalah untuk memberikan pengalaman baru berlari sambil menikmati udara pagi pantai di kota jakarta. Selain itu peserta juga akan merasakan bedanya beraktifitas dengan ekstra nutrisi dari Herbalife.Ā  Dengan asupan nutrisi yang tepat para pesertaĀ dapat meningkatkan performa lari dan recovery dengan cepat setelah mengikuti perlombaan. Demikian seperti yang dilansir dari situs resmi Herbalife 24 Run (www.h24active.com).

Keseluruhan peserta yang hadir dan mengikuti lomba menurut data yang saya lihat di situs resminya adalah sebanyak 1.322, terdiri dari 440 peserta 5K Putra, 390 peserta 5K Putri, 369 peserta 10K Putra, dan 123 peserta 10K Putri. Tapi menurut informasi dari panitia yang kebetulan bertemu pada hari itu, ada lebih dari 2.000 peserta yang daftar.

Herbalife 24 Run yang di adakan di ancol ini juga merupakan rangkaian dan puncak acara memperingati 16 tahun Herbalife di Indonesia. Herbalife di dunia sendiri sudah ada sejak 34 tahun lalu.

Selain lomba lari para peserta pun disuguhkan dengan aksi panggung, beberapa diantaranya adalah pertunjukan gitar akustik yang dimainkan oleh anak-anak yatim Casa Herbalife (Yayasan Kemanusian Herbalife), aksi panggung dari grup band lokal, dan masih banyak yang lainnya. Dan tentunya ada sesiĀ pemberian hadiah pemenang lomba lari yang diselingi oleh pembagian doorprize yang bermacam-macam, antara lain Heart Rate Monitor, kaos, dan doorprize utamanya sebuah motor honda matic.

Rencananya tahun depan saya mau ikut lagi, insya Allah ikut yang 10K. Insya Allah bisa… Amin.

O iya.. yang mau ikut gabung dengan klub kesehatan saya, silahkan mampir ke Klub Malaka 48 di bilanganĀ Duren Sawit, Jakarta Timur. Disana tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin hidup lebih sehat dan aktif. Bagi para pembaca yang berada di dekat lokasi, silahkan mampir.

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

4 thoughts on “Herbalife 24 Run – Lomba Lari 5 Kilometer Pertamaku”

Leave a Reply