Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan

Ditengah-tengah masyarakat, banyak anggapan bahwa untuk menurunkan berat badan caranya adalah dengan mengurangi makan. Bahkan demi hasil yang lebih maksimal, banyak dari pelaku diet tidak sarapan dan atau tidak makan malam sama sekali.

Dengan cara seperti itu memang banyak yang berhasil turun berat badan. Tapi pertanyaan besarnya adalah “Apakah menurunkan berat badan dengan cara seperti itu sehat?”

Menurut informasi yang saya dapatkan dari training-training kesehatan, membaca artikel-artikel tentang diet, dan bertanya langsung ke dokter-dokter yang memang ahli di bidangnya, menurunkan berat badan itu bukan hanya sekedar mengurani porsi makan, tapi harus diperhatikan juga asupan nutrisinya. Yang terjadi kebanyakan, mereka mengurangi makan, tanpa disadari juga mengurangi asupan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Kunci diet sehat untuk orang yang ingin menurunkan berat badan, menurut saya adalah makan makanan rendah kalori, rendah lemak, tapi tetap tinggi nutrisi. Artinya kita harus bisa memenuhi seluruh kebutuhan nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan lain-lain dengan takaran yang seimbang dengan kalori dan lemak yang tidak berlebih. Kalau Anda bertanya kepada ahli gizi bagaimana diet sehat itu, pastilah Anda akan disuguhkan menu-menu yang sudah diatur takarannya. Seperti seberapa banyak nasinya, seberapa banyak lauk pauknya, seberapa banyak buah dan sayurannya. Ikuti saja aturan yang diberikan ahli gizi, insyaAllah berat badan Anda akan turun dan kesehatan Anda akan tetap terjaga.

Kalau saya pribadi, saya lebih memilih menurunkan berat badan dengan herbalife. Lebih mudah dilaksanakan, simple dan tetap sehat. Polanya tetap makan 3 kali sehari. Hanya saja sarapannya diganti dengan shake, siangnya makan seperti biasa, dan malamnya shake lagi. Dengan diet sehat herbalife, insyaAllah dijamin pasti berhasil. Kenapa saya yakin, karena bisa dijelaskan secara ilmiah. Begini penjelasannya…. Sarapan dan makan malam dengan shake itu hanya sekitar 100 kalori. Makan siang biasa dengan menu lengkap itu kemungkinan bisa sampai 1ooo kalori. Jadi totalnya sekitar 1200 kalori. Sementara kebutuhan kalori rata-rata setiap orang sekitar 1500-2ooo kalori setiap harinya. Artinya ada kekurangan sekitar 300 sampai 800 kalori. Dengan kekurangan sebesar itu, tubuh akan mengambilnya dari cadangan lemak dalam tubuh. Apabila pola ini dibiasakan. Hampir dipastikan lemak akan berkurang, otomatis berat badan akan berkurang. Ringkasnya seperti itu.

Dari segi kesehatan juga tidak masalah. Kandungan nutrisi dalam shake herbalife itu luar biasa, hampir 70% kebutuhan nutrisi harian bagi tubuh ada di dalam shake. Jadi, sudah pasti menurunkan berat badan dengan herbalife itu insyaAllah pasti berhasil dan tetap sehat.

Bukti nyatanya ada pada diri saya. Sekitar 3 bulan saya menjalankan diet sehat herbalife, berat badan saya turun 15 kilo. Dasssyaattt…. banyangin aja dalam waktu 3 bulan saya turun 15 kilo. Dan luar biasanya lagi, walaupun berat badan saya turun drastis dalam waktu singkat yang sebagian orang yang belum mengerti mengatakan bahwa itu tidak sehat, tapi kesehatan saya malah meningkat. Ini dibuktikan dengan masalah migran dan alergi menahun hampir sudah tidak pernah muncul lagi. Ditambah dengan stamina yang luar biasa, dibuktikan dengan 2 hari dari pagi sampai malam beraktifitas dijalan, badan saya tetap fit…..Luar biasa bukan…. Thanks Allah… Thanks Herbalife.

Nah, begitu seharusnya kalau mau menurunkan berat badan. Berat badan turun, kesehatan tetap terjaga.

Bagaimana dengan Anda? Punya solusi turun berat badan dengan cepat tapi tetap sehat? Setahu saya, hanya diet sehat herbalife yang bisa begitu dan hanya diet sehat herbalife yang direkomendasikan oleh peraih Nobel di bidang kedokteran Dokter Loius Ignarro. Mau menurunkan berat badan dengan herbalife? Hubungi saya di 08128350796. Saya siap menjadi konsultan nutrisi pribadi Anda.

Salam Sehat,
Octa Dwinanda
Independent Distributor Herbalife

 

 

3 thoughts on “Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan”

  1. Wah baru sempet Blogwalking nih, makasih mas udah di karuhke. Lama ga nengok nih.

    BTW
    Dietnya berhasil nih, saya pengen juga membuktikannya tapi lom sempat n lom ada kesempatan.

    1. karuhke apaan tuh mas?

      alhamdullillah berhasil mas dan makin sehat luar biasa. Ayo diet mas, saya bantu pantau šŸ™‚

Leave a Reply