Blogging Dengan Layar 2 Inchi

Halo kawan, bertemu lagi dengan saya setelah libur panjang lebaran. Sebenarnya, liburnya jadi bertambah panjang karena laptop saya bermasalah sejak beberapa hari sebelum lebaran sampai dengan hari ini. Sekarang saya menggunakan smartphone untuk blogging.

Eh, bukannya 2 hari yang lalu sudah mempublikasikan satu artikel, mas Octa ? Kok baru sekarang salam pertemuannya ? Iya memang. Tapi artikel kemarin itu untuk kebutuhan kontes yang diadakan oleh mas Iwan dan sebenarnya artikel itu sudah saya persiapkan sejak lama. Saya dahulukan publikasinya, takut nanti kelewatan kontesnya 🙂 .

Saya menulis artikel ini juga karena laptop saya bermasalah, sekaligus mungkin ini saatnya untuk merasakan sensasi yang selalu dirasakan mas Udin ketika blogging menggunakan layar 2 inchi.

Menulis artikel melalui layar 2 inci cukup sampai disini.

Sekedar pemberitahuan, 3 paragraf pertama diatas saya tulis beberapa hari yang lalu menggunakan smartphone dengan tombol qwerty. Layanan internet yang saya gunakan adalah Blackberry Internet Service melalui operator Telkomsel. Dengan browser Opera Mini versi 5.0.

Sebenarnya saya ingin meneruskan penulisan satu artikel ini menggunakan layar 2 inchi. Tapi, karena ada permasalahan, saya putuskan untuk kembali ke laptop 🙂 . Kebetulan hari ini laptop saya sudah kembali normal.

Permasalahan yang timbul adalah pada saat melakukan “save draft”, beberapa paragraf yang sudah saya tulis tidak ikut tersimpan. Setelah dilihat, yang muncul hanyalah tulisan yang disimpan sebelumnya. Dan ini terjadi beberapa kali. Saya pikir ini hanyalah permasalahan cache saja. Setelah saya cek melalui laptop yang kebetulan saja sudah bisa digunakan, ternyata memang benar-benar tidak tersimpan. Perkiraan saya permasalahannya terletak pada jaringan internetnya atau bisa juga pada browsernya. Inilah akhirnya saya putuskan untuk meneruskan penulisan artikel ini menggunakan laptop dengan menggunakan jaringan internet telkom flash.

Nah, kalau saya ditanya bagaimana rasanya blogging menggunakan layar 2 inci ? Jujur saya katakan bahwa blogging menggunakan layar 2 inci sangatlah tidak nyaman. Kalau hanya untuk membaca artikel saja, tidak masalah. Tapi kalau harus menulis artikel, berkomentar di blog kawan, membalas komentar atau ngoprek-ngoprek dashboard wordpress,  nanti dulu deh.

Mungkin saya belum terbiasa dengan segala kekurangan yang timbul ketika blogging menggunakan layar 2 inchi. Mungkin juga karena saya sudah terlalu nyaman menggunakan laptop sebagai sarana blogging saya.

Yang jadi pertanyaan, apakah mas Udin sebagai master blogger 2 inci mengalami apa yang saya alami ya ? Bagaimana mas Udin mengatasi setiap masalah yang timbul dan bisa “berdamai” dengan masalah itu ?

Salut untuk para blogger 2 inchi yang dalam segala keterbatasannya bisa terus aktif dan kreatif.

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

17 thoughts on “Blogging Dengan Layar 2 Inchi”

  1. kalo saya blogwalking aja yg lewat ha jadul saya Mas,tpi terkadang kalo koneksi spidi lelet terpaksa update blog lwt hp yg sebelumnya telah dibikin di localhost jdi tinggal publish 🙂 :ngintip:

  2. Tentang save draft itu sy pernah ngalami yg lebih parah mas..artikel 100% siap publish. Setelah sy klick publish..koneksi putus. Artikel hilang..itu via web bawaan hp…

    Kalo via operamini terkadang harus di klick 2 kali baru benar2 fungsi aplikasinya..

    Stelah klick pertama biarkan loading selesai trus kllck lagi…

    Skrg sy sudah 99% via hp..yg dulunya 95%.

    Kalo untuk oprek dashboard via web hp biasanya yg sy lakukan..

    Btw, trims sundulannya

    1. nah tuh kan masih banyak masalah yang lain…..
      saya pake laptop aja deh mas…

      terima kasih kembali mas 🙂

    1. kalau 17 inchi pakai kaca mata, kalau 2 inchi pakai kaca muka kali ya mas… hehe
      terima kasih sudah berkunjung mas
      salam persahabatan dari pontianak 🙂

    1. makanya saya salut rief.
      salut karena sanggup blogging dengan layar 2 inchi… salut juga karena banyak duitnya untuk bayar pulsa… hehe

  3. Selama ini saya baru sebatas baca posting dan kadang berkomentar jika browsing via layar HP. Kalau nulis artikel atau publish posting, wah, nanti dulu deh. Gak akan pernah kayaknya :ehm:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *