Blog Bisnis Online Resmi Ditutup

Hampir tiga tahun blog OBS hadir “menghibur” para netter seantero Indonesia. Hampir tiga tahun pula otak ini “dipaksa” untuk menyajikan informasi seputar bisnis online. Sebenarnya hati ini masih ingin berbagi mengenai bisnis yang memanfaatkan teknologi internet ini. Tapi apa daya, sepertinya tak mampu diri ini mempertahankan eksistensi blog dengan branding Blog Bisnis Online di dunia maya. Tidak hanya alasan kesibukan, tapi karena kemampuan diri ini yang tak konsisten membagi waktu untuk me-manage beberapa blog secara bersamaan.

Untuk itu, secara resmi sejak Blog Bisnis Online yang beralamat di http://online-bussiness-story.com dicabut izinnya oleh penyedia jasa hosting dan domain pada bulan September 2012 lalu, dinyatakan di TUTUP. Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang pernah memeriahkan blog pertama saya itu. Masih teringat  ketika blog walking masih menjadi budaya bagi sebagian besar blogger-bl0gger tanah air. Segala masukan, saran, dan komentar yang ditorehkan disetiap artikel menjadi memori tersendiri bagi saya. Tidak hanya itu, setiap event yang mengatasnamakan blog OBS (seperti event kontes yang saya adakan, maupun kontes yang saya ikuti), menjadi pijakan sejarah masa lalu saya dalam memeriahkan kancah perbloggeran di Indonesia. (Kesannya gimana gituuuhhhh 😀 )

Tapi jangan khawatir kawan. Beberapa artikel pada blog saya itu yang saya rasa masih relevan dan aktual, akan saya publish di blog pribadi ini. Ya, dari pada hanya sebagai pemenuh harddisk saja, tanpa memberikan manfaat.

Akhir kata, terima kasih kepada teman blogger masa lalu, yang sekarang sudah jarang dan bahkan tidak pernah lagi untuk saling mengunjungi. Budaya blogwalking memang mulai hilang, tapi hubungan baik yang dulu pernah terjalin, akan selalu dikenang. Thanx Bro and Sis….. salam OBS 🙂

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda 

NB: Edisi Curcol 😀

3 thoughts on “Blog Bisnis Online Resmi Ditutup”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *