Bersaing Dengan Level Yang Lebih Tinggi

Seorang petinju pendatang baru, kalau ditantang untuk melawan Chris John, wajar saja kalau seandainya dia akan merasa gentar. Yang luar biasa, seandainya petinju pendatang baru tersebut, dengan gagah berani berani menerima tantangan tersebut.

Seorang internet marketer pendatang baru, wajar saja dia akan berfikir berkali-kali kalau seandainya harus bersaing untuk memperebutkan peringkat pertama hasil pencarian kata kunci tertentu dengan Lutvi Affandi atau pakar internet marketing lainnya. Lebih baik mencari kata kunci yang persaingannya sedikit dan para master tidak bermain disitu. Yang luar biasa adalah seandainya ada seorang newbie berani menerima tantangan untuk mengambil kata kunci yang banyak pesaingnya dan ada master yang bermain di kata kunci tersebut.

Kencederungan manusia lebih memilih jalan aman dari pada jalan yang berbatu-batu.  Lebih memilih bersaing dengan yang sepantar dari pada dengan level yang lebih tinggi darinya. Ini menurut saya sangatlah manusiawi. Tapi kalau kita melihat kepada para Juara, kebanyakan dari mereka justru malah berani menantang 1 atau 2 level diatasnya.

Contohnya, Mike Tyson. Hampir disepanjang karir profesionalnya, dia mendapatkan lawan yang bertubuh lebih besar dari dirinya. Tapi Tyson, yang nama muslimnya adalah Malik Abdul Aziz, tak pernah gentar menghadapi lawan-lawannya. Tak jarang justru lawan-lawannya yang notabene mempunyai badan yang lebih besar, malah takut lebih dulu sebelum bertanding.

Untuk meraih sukses yang lebih besar, kadang kita memang harus menantang sesuatu yang berada diatas level kemampuan kita.  Seekor semut menarik sebutir gula itu biasa. Seekor semut menarik selembar kripik balado baru luar biasa… hehe.

Terserah Anda mau pilih yang mana. Mau jadi orang yang biasa-biasa saja atau mau jadi orang yang luar biasa. It’s up to you man !

Berkaitan dengan pemilihan kata kunci, selama ini yang saya lakukan untuk kepentingan optimasi artikel blog OBS adalah memilih kata kunci yang saingannya tidak terlalu banyak, tapi pencarinya tidak sedikit, walaupun tidak sebanyak kata kunci populer yang banyak pesaingnya. Yang terjadi selama ini, walaupun ada beberapa kata kunci yang berhasil nongkrong di halaman pertama, tapi kenaikan jumlah pengunjung organik yang datang  tidak terlalu signifikan.

Dengan ini, untuk memacu diri saya agar bisa menjadi orang yang “luar biasa” dan untuk mendapatkan traffic tertarget lebih banyak lagi, maka saya coba untuk berani memilih kata kunci dengan pesaing yang cukup banyak. Mulai saat ini label link OBS yang dulunya adalah “Online Business Story“, diubah menjadi “Blog Bisnis Online“. Dari hasil riset pada saat itu, saya mendapatkan data untuk kata kunci ini adalah, pesaing  sebanyak 6.070.000 dan jumlah pencarian global sebanyak 4.400.

Ini mungkin bukan kata kunci dengan persaingan terbesar yang saya pilih. Ya, ada beberapa pertimbangan juga kenapa akhirnya saya memilih kata kunci “Blog Bisnis Online“. Tidak mau terlalu gegabah juga untuk memilih yang lebih berat lagi persaingannya. Intinya kata kunci ini cukup Niche-lah.

Untuk yang mau tahu apa itu niche dan bagaimana cara meriset kata kunci, coba aja berkunjung ke Online-Business-Story.Com, siapa tahu aja dibahas disana. Kalau belum, ditunggu aja, siapa tahu nanti dibahas… hehe

Oh iya, untuk kawan-kawan yang kebetulan mencatumkan link OBS di blog-nya, tolong link labelnya diganti “Blog Bisnis Online” ya. Terima kasih sebelumnya.

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

Please follow and like us:

21 thoughts on “Bersaing Dengan Level Yang Lebih Tinggi”

  1. bukan hanya butuh modal besar untuk bersaing dengan kompetitor tangguh. tapi mental dan kemauan kuat untuk mencoba, saya rasa begitu mas Octa..

    jadi OBS ganti yah? 🙂 siplah..

      1. Pemilihan Meta Description “Blog Bisnis Online” adalah bukti mas Octa siap melangkah ke level berikutnya. Nah, kalau sudah menang di SEO, siap-siap aja hujan dollar. Hehehe…

        1. SEOnya masih dilokal mas, jadi masih rupiah. Itu pun belum hujan, tapi masih gerimis. kadang berawan, kadang terik 😀

    1. untuk kebutuhan pergaulan dengan pengguna internet masih pake OBS mas. kalau untuk kebutuhan pergaulan dengan robot search engine pake “Blog Bisnis Online” mas 🙂

  2. Ini masalah pengaruh lingkungan. Memang jika kita lebih maju harus berani bersaing (bergaul) dengan yang lebih maju. Jika hanya berkutat dengan yang di bawah level, kualitas kita bukan makin naik, malah bisa jadi makin merosot :aw:

  3. Setuju dengan mas fadly muin kudu punya kemauan dan tekad yang kuat untuk bersaing dengan seseorang yang levelnya beberapa tingkat di atas kita :study: ,

  4. saingan sesungguhnya ada 1.850.000 mas.

    dengan cara mengetik ini di google :

    allintitle:”Blog Bisnis Online”

    dengan bersaing sekitar 270 blog.

    untuk tingkat maen dewa-dewaan kata kunci…

    ini termasuk sedang yang menuju sulit mas…,

    selamat berjuang Mike Dwinanda ! :hawaii:

    1. wah, ada informasi baru nih….
      tapi sepertinya jarang ada pengguna internet yang menulis di search engine dengan kalimat seperti itu ya mas. orang cenderung langsung menulis kata kuncinya

      terima kasih atas semangatnya mas Khalid :berjuang:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *