450 Ribu dari Google Adwords

Pernahkah Anda melihat judul diatas di blog ini sebelumnya? Kalau sudah, mungkin Anda berpikir ini artikel re-post ya. Bukan kawan, ini judul baru dengan cerita yang baru.

Sebelumnya ada baiknya Anda baca artikel saya ini : 400 Ribu dari Google Adwords. Biar tahu, kalau artikel ini memang berbeda dengan artikel sebelumnya.

Ini kali kedua saya dikagetkan oleh google. Setelah sebelumnya mendapatkan voucher sebesar 400 ribu rupiah, sekarang dikagetkan dengan bertambahnya nilai deposit pada akun google adwords yang dulunya saya buat untuk menggunakan voucher tersebut.

Beberapa minggu terakhir ini memang saya sering bolak-balik google adwords untuk sekedar melihat statistik iklan atau untuk menggunakan fasilitas google adwords untuk kepentingan promosi beberapa produk afiliasi lokal. Tak ada angin, tak ada hujan, tiba-tiba saja saya teringat dengan akun google adwords saya yang satu lagi yang memang sejak “tragedi voucher” itu sudah tidak pernah dibuka-buka lagi.

Seingat saya masih tersisa deposit sebesar 50 ribu rupiah. Saya pikir bisa nih saya gunakan untuk coba promosi produk afiliasi lain.

Hitung-hitungannya seperti ini. Pertama kali untuk dapat membuat campaign, saya harus deposit uang sebesar 100 ribu rupiah. Jumlah tersebut langsung dipotong sebesar 50 ribu untuk biaya aktifasi. Berarti deposit yang masih tersisa adalah sebesar 50 ribu. Tapi apa yang saya lihat sungguh mengagetkan, ternyata jumlah depositnya berubah menjadi 500 ribu. Wow, kok bisa ya.

Saya lihat-lihat rinciannya, ternyata ada penambahan deposit sebesar 450 ribu. Dari keterangan yang saya baca, penambahan sejumlah itu berasal dari “service adjustment” yang dari keterangan yang saya baca pada “tanda tanya”, menjelaskan bahwa ada bonus yang di-apply ke akun google adwords saya.

Dan yang menjadi pertanyaan saya, ada apa nih kok tiba-tiba google memberi saya bonus seperti itu. Apa yang sebelumnya telah saya lakukan ? Kalau dari voucher yang dulu saya rasa tidak mungkin. Karena sudah jelas-jelas pada saat itu voucher sudah tidak bisa digunakan lagi. Lagi pula nilai vouchernya juga berbeda dengan bonus yang saya dapatkan sekarang.

Apakah ini yang namanya rejeki memang bisa datang dari pintu yang tidak diduga-duga ? Wallahu alam.

Atau adakah diantara kawan-kawan yang pernah mengalami ini atau mengerti sebenarnya ada apa gerangan yang terjadi ? πŸ™‚

Salam Bahagia,
Octa Dwinanda

13 thoughts on “450 Ribu dari Google Adwords”

  1. Beberapa blogger juga mengalami hal tersebut bro akhir-akhir ini,,, tapi sayangnya saya ngga pernah kebagian rejeki dari adwords

  2. Ya, memang rezeki itu banyak sekali yang datang tak terduga. Mas Octa kini giliran mendapatkannya. Lain kali giliran saya pastinya haha… :mohon:

    1. makasih om πŸ™‚ tapi saya bukan mbak… saya ini laki-laki tulen dengan 1 istri dan 2 anak…. hehe

Leave a Reply